Info Tentang Cara membuat Widget Postingan terbaru Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Cara membuat Widget Postingan terbaru Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara membuat Widget Postingan terbaru, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Blog, Artikel Info, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara membuat Widget Postingan terbaru Full Update Terbaru
link: Cara membuat Widget Postingan terbaru
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Cara membuat Widget Postingan terbaru Update Terlengkap 2017

Sudah kangen banget sebenarnya untuk menulis di blog ini, tapi sayangnya baru sekarang punya kesempatan yang pas untuk melepaskan kerinduan itu (ciye ciyeeee...). Dan saya ingin berbagi tentang cara membuat widget postingan terbaru atau terkini buat blog sobat yang berplatform blogger khususnya pada kesempatan kali ini.


Sebagaimana widget popular post ataupun widget related post, widget ini (recent post) merupakan widget yang dapat membantu kita memberitahukan kepada pengunjung mengenai konten-konten yang kta miliki. Khususnya bagi artikel-artikel yang belum lama kita publikasikan.

Bukan hanya fungsi menginformasikan postingan-postingan yang terbaru dan masih segar dari blog kita, tapi widget ini juga dapat mempermanis tampilan blog sehingga akan membantu menaikkan penampilan blog di mata pengunjung. Itu adalah beberapa manfaat dari adanya widget ini.

Bagaimana cara membuatnya?

Sangat mudah sekali, seperti biasanya sobat hanya perlu meletakkan script yang ada ke dalam blog sobat dan dalam hal ini adalah widget yang telah sobat persiapkan. Oke sob, kita langsung praktekkan ya...

1. Masuk ke akun blog blogger sobat

2. Pada halaman administrasi (dashboard) klik menu Tata Letak

3. Buat widget baru dengan memilih Tambahkan Gadget > HTML/JavaScript

4. Tempelkan script di bawah ini 

<style type='text/css'>
img.recent_thumb {width: 90px;height: 70px;float: left;
margin-right: 10px;}.recent_posts_with_thumbs {float: left;width: 100%;min-height: 70px;margin: 5px 0px 5px 0px;padding: 0;font-size:12px;}
ul.recent_posts_with_thumbs li {padding-bottom:5px;padding-top:5px;min-height:65px;} .recent_posts_with_thumbs a {text-decoration:none;} .recent_posts_with_thumbs strong {font-size:10px;}</style><script style='text/javascript' src='https://googledrive.com/host/0BzPgmXeCwsMRcmlNOHhtaDNNMjA'></script><script style='text/javascript'>
var numposts = 5;
var showpostthumbnails = true;
var displaymore = false;
var displayseparator = false;
var showcommentnum = false;
var showpostdate = false;
var showpostsummary = true;
var numchars = 50;</script>
<script src='/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentpostswiththumbs'></script>
<hr/>

5. Taraa.... widget post terkini (postingan terbaru) sudah jadi

Jika sobat kurang suka dan hendak menghilangkan gambar tampilan (thumbnail) yang berada pada artikel yang ditampilkan oleh widget, sobat hanya perlu mengganti nilai pada var showpostthumbnails = true ; menjadi var showpostthumbnails = false. Karena selera setiap orang bisa sangat berbeda-beda, iya kan sob??

Pada bagian var numposts = 5; angka tersebut menunjukkan berapa artikel yang kita tampilkan dalam widget, bisa dikurangi maupun ditambah. Sesuaikan jumlah dengan penampilan halaman blog ya sob.

Sedangkan var numchars = 50; adalah jumlah karakter yang dapat ditampilkan dalam widget dan sebagai deskripsi dari artikel sobat. Nilainya pun bebas sesuai dengan keinginan masing-masing orang, tentukan yang terbaik untuk blog sobat.

Semoga postingan tentang cara membuat widget postingan terkini yang saya tuliskan ini dapat memberikan manfaat bagi sobat-sobat sekalian.
Salam Pintar...

Itulah sedikit Artikel Cara membuat Widget Postingan terbaru terbaru dari kami

Semoga artikel Cara membuat Widget Postingan terbaru yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Cara membuat Widget Postingan terbaru