Info Tentang Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Injeksi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel Full Update Terbaru
link: Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel Update Terlengkap 2017

Banyak cara untuk menambah tenaga mesin diesel, bisa dengan menambah debit minyak, ovesize silinder, setting governor, nosel, klep, mengatur timing pembakaran hingga memasangkan tubocharger pada mesin. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara stel timing pompa injeksi diesel yang benar dan tepat.

Kenapa timing pembakaran dirubah/distel?

Pada posisi standar (tanda garis pada pompa injeksi behadapan lurus dengan garis pada mesin). Bahan bakar akan ditembakkan oleh pompa injeksi ke dalam ruang bakar beberapa saat setelah piston melewati TMA. Dan tujuan memajukan timing pembakaran adalah, agar bahan bakar dapat ditembakkan bertepatan dengan piston pada posisi TMA.

Berbahayakah hal ini dilakukan?

Semua ada ukurannya, ketika kita terlalu maju merubah timing pembakaran maka yang terjadi adalah pembakaran dini. Yaitu keadaan dimana bahan bakar terlebih dahulu ditembakkan sebelum piston mencapai titik TMA. Akibatnya adalah mesin menjadi lebih cepat panas (beresiko over heating) dan timbul suara yang kasar pada mesin.

Dampak terburuknya adalah ring piston menjadi lebih cepat aus dan kemungkinan rusaknya kruk as mesin. Sobat jelas tidak menginginkan hal ini terjadi pada mesin sobat kan?

Lalu ketika kita salah merubah arah timing (mundur/terbalik) maka pembakaran menjadi kurang optimal karena banyak bahan bakar yang tidak terbakar dengan sempurna (mentah). Akibatnya adalah mesin menjadi lebih susah dihidupkan dengan asap putih pedas yang keluar dari knalpot.


Arah Penyetelan Timing

Banyak diantara teman-teman saya sesama mekanik (bedanya adalah mereka mekanik mesin) yang masih bingung dengan arah penyetelan timing pembakaran pompa injeksi yang benar. Kemana pompa injeksi atau timer digerakkan?

Saya menilai hal ini sebagai hal yang wajar, karena rata-rata pompa injeksi harus digeser ke arah dalam (mendekati blok mesin) untuk memajukan timing pembakaran. Tapi pada faktanya, tidak semua mesin diesel harus seperti itu. Ada beberapa pompa injeksi yang harus digeser keluar untuk memajukan timing pembakaran.

Lihat kode pada pompa injeksi, jika ada huruf L berarti mesin berputar ke arah kiri (dilihat dari depan pompa injeksi) dan jika hurufnya R maka putarannya adalah ke arah kanan. Untuk beberapa pompa injeksi dengan timer diluar (Hino Ranger contohnya) kita cukup melakukan starter mesin sebentar (sambil ditarik tuas chokenya) untuk melihat arah putaran mesin.

Pada Pompa Injeksi dengan timer gear (di dalam cover mesin) maka untuk memajukan timing pembakaran adalah dengan menggeser body pompa injeksi melawan arah putaran mesin.

Dan pada Pompa Injeksi dengan timer diluar lebih mudah lagi, cukup kendurkan 2 buah baut pengancing pada timer lalu geser timer searah putaran mesin. Body pompa injeksi tidak perlu dirubah kemana-mana ya sob.

Kesimpulannya adalah perhatikan terlebih dahulu kemana arah putaran mesin, sehingga kita dapat menentukan arah yang tepat untuk melakukan penyetelan timing pembakaran pada pompa injeksi. Semoga bermanfaat dan
Salam Pintar...

Itulah sedikit Artikel Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel terbaru dari kami

Semoga artikel Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Cara stel timing Pompa Injeksi Diesel