Info Tentang Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Injeksi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar Full Update Terbaru
link: Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar Update Terlengkap 2017

Apa kabar sobat-sobat saya yang selalu semangat untuk belajar dan mencari tahu, postingan kali ini saya ingin berbagi tentang beberapa penyebab oli mesin tercampur solar. Karena hal ini meskipun tak sering tapi tak bisa dibilang jarang terjadi.

Beberapa hal bisa menjadi penyebab terjadinya kasus ini, dan jika tidak segera ditangani maka hasilnya sudah bisa diprediksi. Kerusakan pada komponen mesin itu sudah pasti dikarenakan oli yang telah tercampur oleh solar menjadi berkurang sifat pelumasnya, sehingga gesekan antara komponen-komponen mesin (bahannya dari besi lho sob...) tanpa pelumasan akan mengikis semua komponen tersebut.

Karena bahan bakar solar adalah hal yang berkaitan dengan kerja Pompa Injeksi, maka kita hanya perlu mencari penyebab-penyebabnya dari komponen-komponen dalam sistem kerja Pompa Injeksi itu sendiri.

Langsung sob kita cekidot




Pada pompa injeksi tipe ini, kita cukup memeriksa 2 bagian yaitu Nosel dan Seal pada As/Shaft Drive.

Nosel... solar bisa bercampur dengan oli apabila nosel tidak bisa mengabutkan bahan bakar dengan sempurna, Yang paling sering terjadi adalah hilangnya tekanan pada nosel sehingga solar mentah tidak terbakar lalu masuk ke dalam mesin melalui celah antara ring piston dan liner.

nosel kehilangan tekanan bisa dikarenakan adanya retakan atau bahkan pecah (gompel) pada bagian ujung nosel. Bisa juga karena ujung nosel yang sudah cekung terlalu dalam (tipe indirect injection).

Seal As/shaft drive... karena seal inilah yang menjaga agar bahan bakar di dalam pompa injeksi tetap dalam keadaan padat dan tidak menyeberang ke area mesin (gigi timer).

Jika seal ini rusak atau keras (mati) maka tidak akan bisa menahan sehingga bahan bakar di dalam pompa injeksi bisa dengan mudah masuk ke dalam mesin melewati celah antara as dengan seal (yang mati).

2. Pompa injeksi In Line


Pada pompa injeksi tipe ini, solar bisa masuk ke dalam mesin dan bercampur dengan oli karena 3 hal, nosel, feed pump dan plunger.

Nosel... persis seperti yang saya jelaskan diatas.

Feed pump... pada alat ini terdapat piston didalamnya yang terus bekerja menghisap dan mendorong bahan bakar, ketika piston mengalami keausan akibat gesekan yang terus menerus maka bahan bakar akan melewati bagian yang cacat/aus dan masuk ke dalam pompa injeksi tepat di area noken as/camshaft.

Plunger... Solar dapat melewati silinder plunger dan masuk ke area dimana spring plunger dan control sleeve berada jika pemasangan plunger tidak tepat/kurang bersih sehingga ada sisa kotoran yang mengganjal silinder.

Selain faktor pemasangan, bisa juga disebabkan oleh silinder plunger yang sudah tidak rata dan solusinya adalah melakukan penggantian pada plunger.

Ok sob, sepertinya sudah cukup penjelasan saya tentang penyebab oli tercampur bahan bakar pada mesin diesel. Semoga dapat memberikan manfaat dan jangan ragu untuk saling berbagi.
Salam Pintar...

Itulah sedikit Artikel Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar terbaru dari kami

Semoga artikel Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Penyebab Oli Mesin Tercampur Solar