Info Tentang Tips Merawat Mobil Diesel Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Tips Merawat Mobil Diesel Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Tips Merawat Mobil Diesel, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Info, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Tips Merawat Mobil Diesel Full Update Terbaru
link: Tips Merawat Mobil Diesel
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Tips Merawat Mobil Diesel Update Terlengkap 2017

Mobil Diesel sudah semakin populer saat ini, dengan semakin terjangkaunya harga Mobil Diesel bagi banyak kalangan. Apalagi dengan ditambahkannya teknologi-teknologi yang semakin canggih seperti Common Rail dan Turbocharger, membuat Mobil Diesel mampu menyaingi dominasi Mobil Bensin. Tapi bagaimana caranya agar mobil diesel tetap terasa nyaman dan sehat? kali ini saya akan memberikan beberapa tips merawat mobil diesel, yang tentunya harus selalu dilakukan secara rutin agar performa mobil tetap terjaga.



Jika dahulu Mesin Diesel lebih banyak dipakai untuk kendaraan niaga semacam Truk dan lain-lain, kini hampir semua jenis kendaraan passenger telah menggunakan Mesin Diesel di bawah kap mesinnya. Para konsumen kini sudah tak perlu berpikir panjang untuk membeli mobil diesel karena mesin berbahan bakar solar sekarang sudah tidak seperti dahulu yang berisik, kasar, berasap tebal dan boros. Jika masih ada yang bilang seperti itu, kita bisa jawab "Ah... itu hanya mitos sob". he he he..

Bagi Sobat-sobat Bloggers yang sudah memiliki mobil diesel di dalam garasi sobat, berikut tips merawat mobil diesel sobat agar mesin kendaraan sobat tetap awet dan berperforma serta tetap nyaman digunakan.

1. Selalu panaskan mesin di pagi hari.
Panaskan mesin 5 - 10 menit setiap hari (pagi), baik mau digunakan ataupun tidak. Tujuannya adalah agar semua bagian mesin mendapatkan pelumasan secara menyeluruh. Serta menghindari kejutan gesekan pada komponen mesin saat dijalankan.

2. Ganti Filter Solar secara berkala.
Fungsinya adalah menjaga agar tidak ada kotoran yang menghambat bahan bakar ke dalam Pompa Injeksi yang dapat menurunkan performa mesin, serta menghindari adanya air dan kotoran yang bisa merusak Pompa Injeksi.

3. Bersihkan atau Ganti Filter Udara.
Mesin juga butuh udara yang lega, Filter Udara kotor sama halnya dengan kita mengalami pilek (susah untuk bernafas kan?). Selain itu juga untuk menjaga agar tidak ada kotoran/debu yang masuk ke dalam ruang bakar yang dapat merusak komponen2 seperti ring, silinder maupun piston.


4. Jangan membiasakan tangki minim bahan bakar bahkan kosong.
Tangki yang minim bahan bakar akan menimbulkan efek "dikocok" sehingga kotoran akan mudah terhisap. Tangki kosong akan membuat Pompa Injeksi "masuk angin" dan lebih mudak rusak.

5. Gunakan Solar yang berkualitas.
Sekarang sudah ada Solardex dari pertamina, dan telah didistrubusikan ke lebih banyak SPBU.

6. Gunakan Oli mesin yang sesuai dengan mesin diesel mobil Sobat.

7. Jangan langsung mematikan mesin selesai digunakan.
Berikan waktu beberapa menit bagi mesin untuk melakukan "cooling down", karena komponen-komponen pada mesin memuai selama perjalanan.

So, Sobat-sobat sekalian...
Tidak susah kan cara merawat mobil diesel kita? semoga bermanfaat tips yang saya tuliskan dan mobil diesel sobat tetap OK dan selalu siap untuk melakukan perjalanan kemanapun Sobat inginkan.

Tetap lakukan pengecekan dan perawatan rutin pada mesin mobil diesel Sobat, dan bila terdapat hal-hal yang mencurigakan atau mengkhawatirkan pada mesin mobil diesel sobat. Jangan ragu untuk membawa mobil diesel Sobat ke Bengkel Resmi atau bengkel kepercayaan Sobat.
Salam Pintar...

Itulah sedikit Artikel Tips Merawat Mobil Diesel terbaru dari kami

Semoga artikel Tips Merawat Mobil Diesel yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Tips Merawat Mobil Diesel