Info Tentang Traktor Kubota Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Traktor Kubota Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Traktor Kubota, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Injeksi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Traktor Kubota Full Update Terbaru
link: Traktor Kubota
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Traktor Kubota Update Terlengkap 2017

Siapapun tahu dong Traktor, yatu kendaraan atau alat yang dibuat untuk membantu pekerjaan petani membajak sawah maupun ladang mereka. Ada yang kecil seperti iklan yang sering kita lihat di TV, menggunakan mesin diesel 1 silinder dan ada pula yang berukuran besar dengan mesin 3 silinder atau lebih. Seperti Traktor Kubota, Ford, John Deer dan lain-lain.

Beberapa saat yang lalu saya pernah menulis tentang Traktor TS90, sekarang saya ingin memberikan sedikit informasi tentang Traktor keluaran Kubota. Dengan mesin 4 Silinder menjadi sumber tenaganya, karena untuk yang 1 silinder, tidak akan jauh berbeda dengan pembahasan kita pada artikel Pompa Injeksi 1 Silinder yang terdahulu.


Jujur, pertama kali saya melihat Traktor Kubota yang ini saya terkejut. Sumpah...!!! karena saya tak menyangka bentuknya cukup imut, tidak seperti Traktor kebanyakan, dan kurang pantas (kalau nggak boleh dibilang sayang) seandainya dipakai untuk membajak ladang apalagi sawah. it's so cute...

Terlebih lagi ketika saya melihat dan membongkar Pompa Injeksinya, sangat berbeda dengan Pompa Injeksi yang umum kita lihat. Sangat sederhana dan kompak, tetapi mungkin akan memberikan sedikit kesulitan pada awal pembongkaran bagi yang belum tahu triknya.

Langsung aja Sob ke proses pembongkaran Pompa Injeksi
Gambar-gambar yang akan saya tampilkan merupakan gambar yang saya peroleh dari http://www.kubotaman.co.uk (thanks for the images), karena saya lupa untuk mengambil gambar saat mengerjakan perbaikan pada Traktor ini.

Langkah pertama adalah buka penutup samping berbentuk bulat (ini adalah trik yang sebenarnya), pada Injeksi ini kita tidak perlu membongkar cover belakang (tempat governor set) untuk melepaskan plungernya seperti yang biasa kita lakukan pada Pompa Injeksi kebanyakan.

Didalamnya akan kita lihat ada semacam pin dengan mur kancing, dan terdapat spring yang terpasang pada pin tersebut, lepaskan light spring kemudian buka mur pengancingnya menggunakan kunci T10 (mur ini mengikat rack pada governor).

Jika sudah terlepas murnya, Sobat dorong perlahan tuas choke ( yang berfungsi untuk mematikan mesin) dan lepaskan rack dari as governor menggunakan tang lancip.

Sekarang Sobat lepaskan mur pada rumah plunger (atas), lakukan secara silang. Perlahan-lahan Sobat bisa mengangkat rumah plunger sambil menahan light spring dan as governor untuk tidak terkancing kembali dengan rack. Done...
Sebagai ilustrasi Sobat bisa lihat pada gambar di bawah ini

Persis seperti yang saya katakan sebelumnya, kompak dan sederhana sesederhana konstruksinya dimana plunger menjadi satu unit dengan rumahnya, berbeda dengan Minimec ataupun Pompa Injeksi sawmill dan beberapa Pompa Injeksi Industri/Genset (Sobat bisa baca tentang Pompa Injeksi Industri di artikel saya tentang Pompa Injeksi Genset) lainnya yang tappetnya tertinggal dan berada pada Body Utama Injeksi.

Pada Pompa Injeksi ini semuanya menjadi satu seperangkat utuh seperti yang terdapat pada Pompa Injeksi 1 silinder. Semua bagian mulai dari Tappet, spring plunger, control sleeve, rack, plunger hingga delvery valve dan holder berada pada satu wadah terpisah dari Body utama Injeksi.

Kita bisa membandingkan pada gambar di bawah.

Untuk Plunger dan Delivery Valve bisa kita dapatkan dengan membeli secara terpisah maupun langsung membeli Pompa lengkap seperangkat seperti gambar di bawah.


Sebagai catatan...
Saat melepaskan light spring, jangan sampai spring tertarik kuat sehingga memanjang. Hal ini akan membuat proses menghidupkan menjadi sulit dan suara mesin tidak bisa kering serta kehilangan tenaga.

Spring yang telah memanjang dari ukuran aslinya segera Sobat perbaiki atau pendekkan (biasanya karena kesalahan pada prosedur pembongkaran) agar Pompa Injeksi bisa normal kembali dan mengmbalikannya ke performa yang seharusnya.
Ini saja informasi yang bisa saya tuliskan tentang Traktor Kubota, semoga bermanfaat dan seperti biasanya...
Salam Pintar...

Itulah sedikit Artikel Traktor Kubota terbaru dari kami

Semoga artikel Traktor Kubota yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Traktor Kubota