Info Tentang Pompa Injeksi 1 Silinder Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Pompa Injeksi 1 Silinder Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Pompa Injeksi 1 Silinder, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Injeksi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Pompa Injeksi 1 Silinder Full Update Terbaru
link: Pompa Injeksi 1 Silinder
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Pompa Injeksi 1 Silinder Update Terlengkap 2017

Pada artikel-artikel sebelumnya, beberapa diantaranya telah membahas tentang Pompa Injeksi, sistem kerjanya hingga yang lebih luas lagi yaitu sistem kerja bahan bakar solar. Lalu saya teringat tentang hal dasar apa yang seharusnya kita bisa mengerti dengan jelas dan mudah, maka kali ini saya ingin mengulas tentang Pompa Injeksi 1 silinder.

Sebenarnya ini hal sepele bahkan mungkin kurang penting jika dilihat dari kacamata mekanik senior bengkel Pompa Injeksi khususnya. Tapi saya tetap menganggap bahwa ini salah satu dasar bagi kita untuk lebih mudah mempelajari tentang Pompa Injeksi.

pompa injeksi diesel
Injeksi 1 Silinder

Bagi Sobat Bloggers yang berniat untuk mempelajari Pompa Injeksi lebih serius dan lebih dalam, saya sangat menyarankan untuk terlebih dahulu mempelajari Pompa Injeksi Diesel 1 silinder agar sobat bisa mengenal komponen dasar, serta sistem kerja Pompa Injeksi.

Kenapa 1 silinder?

Sebab Pompa Injeksi ini adalah Pompa Injeksi dengan bentuk dan komponen paling sederhana yang bisa kita pelajari. Tanpa poros nok alias noken as dan Governor.

Sebab kedua komponen yang saya sebutkan terakhir terpasang pada mesin bukan pompa injeksi.

Yok kita bedah isi perut dari Pompa Injeksi ini.

injeksi diesel
1 silinder
Pada gambar sebelah kiri, adalah keseluruhan bagian Pompa Injeksi dari body sampai jeroan, sedangkan sebelah kanan adalah gambar bagian dalam Pompa Injeksi ntuk mempermudah penjelasan tentang cara kerjanya.

Komponen diurutkan dari atas :
1. Holder (berisi Pipe Cinnection dan Valve Spring)
2. Delivery Valve
3. Bleed Screw (untuk membuang angin pada bahan bakar)
4. Fuel Supply Inlet (jalur pemasukan bahan bakar)
5. Locking Screw (untuk menahan agar body plunger tidak berputar)
6. Fuel Conttrol Bar (batang/as pengatur debit bahan bakar)
7. Control Sleeve (penggerak plunger oleh gaya dorongan Fuel Control Bar)
8. Plunger Returner Spring
9. Klip pengancing Plunger
10. Tappet

Cara Kerja
Bahan bakar yang masuk melalui FSI, mengisi ruang bahan bakar dalam unit Plunger lewat feed hole yang kemudian didorong dengan tekanan tinggi oleh Plunger karena dorongan tappet yang ditekan oleh Nok pada mesin.

Bahan bakar naik ke selang nosel melewati Delivary Valve yang langsung menutup oleh tekanan Valve Spring sehingga bahan bakar tidak dapat kembali ke area Plunger, hal ini membuat bahan bakar dalam selang nosel tetap padat bertekanan tinggi sebelum disemprotkan oleh Nosel.

Plunger kembali lagi bersamaan dengan berputarnya Nok oleh tekanan Plunger Returner Spring untuk kemudian didorong kembali oleh tonjolan Nok mesin. Dan begitu seterusnya selama mesin hidup.

Sedangkan kestabilan mesin dijaga oleh Governor pada as mesin, bentuknya pun sederhana (tak serumit Governor pada Pompa Injeksi In Line atau VE). Governor yang terletak pada kruk as bekerja mengikuti putaran mesin dan menggerakkan Fuel Control Bar.

Begitulah komponen-komponen yang terdapat pada Pompa Injeksi 1 silinder beserta cara kerjanya yang dapat saya jelaskan dengan bahasa sederhana saya, dan  ada beberapa bentuk dari Pompa Injeksi 1 silinder yang sebenarnya mewakili bentuk-bentuk lain dari Pompa Injeksi In Line, contohnya di bawah ini.

Perhatikan gambar diatas, tidak terdapat Control Bar pada Pompa Injeksi. Karena pengaturan debit minyak langsung diatur oleh tangkai pada kaki Plunger, cara kerja seperti ini bisa kita temukan pada Pompa Injeksi In Line Minimec, ataupun beberapa Pompa Injeksi Sawmill.

Semoga apa yang saya tuliskan dapat memberikan manfaat bagi Sobat yang membaca, dan pada artikel mendatang akan saya tuliskan tentang bagaimana membongkar dan memasang Pompa Injeksi 1 silinder dengan benar.
Salam Pintar..

Itulah sedikit Artikel Pompa Injeksi 1 Silinder terbaru dari kami

Semoga artikel Pompa Injeksi 1 Silinder yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Pompa Injeksi 1 Silinder