Info Tentang Hal Sepele pada Pompa Injeksi Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Hal Sepele pada Pompa Injeksi Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Hal Sepele pada Pompa Injeksi, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Injeksi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Hal Sepele pada Pompa Injeksi Full Update Terbaru
link: Hal Sepele pada Pompa Injeksi
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Hal Sepele pada Pompa Injeksi Update Terlengkap 2017

Jangan Sepelekan Ya...

Pernah suatu hari, ada mobil Rhino 115 ET(14B) masuk ke bengkel saat hari sudah menjelang maghrib, tanpa basa basi langsung saya tanyakan tentang keluhan pada mobil.
"mrebet mas, nggak mau digas, bawa badan aja berat gimana mau muatan" terang si empunya.
"Darimana pak?" tanya saya coba mengakrabkan diri.
"Rawa jitu mas, berangkat dari pagi tadi baru nyampek jam segini, tolong maas Injeksinya dibongkar" Pinta nya.
Saya langsung masuk ke bengkel dan mengambil kunci Shock 17mm dan kunci ring bengkok 17mm dan baut 10mm yang panjang.
Setelah jok mobil diangkat, saya lepaskan selang pemasukan pada Pompa Injeksi kemudian sambungan 17mm ikut saya lepaskan (yang teerpasang pada body Ponpa Injeksi). Dengan baut 10mm panjang saya lepaskan saringan dari dalam lubang pemasukan, karena bahan saringan dari plastik maka akan lebih mudah melepasnya dengan baut tersebut.

Setelah terlepas saringan/filter saya bersihkan dengan nosel Daihatsu Taft yang sudah terpasang pada Nozzle Tester. Setelah yakin sudah bersih saya pasang kembali dan... Beres, masalah teratasi.
Si Pemilik mobil??? bengong setelah sadar penyakit pada mobilnya sudah sembuh hanya dengan penanganan beberapa menit. Tanpa menurunkan Pompa Injeksi.
Diatas adalah salah satu contoh kasus hal sepele pada Pompa Injeksi yang seharusnya bisa teratasi tanpa harus berjalan dari pagi sampai sore menuju bengkel, belum lagi biaya perjalanan dan perbaikan (seandainya Pompa Injeksi diturunkan).
Nah, Sobat Bloggers...
Sebagaimana yang saya janjikan pada artikel sebelumnya tentang menambah performa mesin diesel , kali ini akan saya tuliskan beberapa hal sepele lainnya yang mudah2an akan bermanfaat nantinya...

1. Saringan/Filter pemasukan
Terdapat pada Toyota Kijang, Rhino 115 ET, Mitsbishi Kuda, Strada, L200, Ford Ranger, Kia.

2. Pelor (Gotri :bahasa jawa) pada nepel pembuangan.
Semua Pompa Injeksi Inline menggunakan pelor dengan pegas pada nepel pembuangan, fungsinya untuk memadatkan bahan bakar pada Pompa Injeksi. Jika sampai Pelor aus atau bahkan dilepaskan maka akan mengakibatkan tenaga menjadi berkurang pada putaran tinggi.
Saya sering menemui pada Dyna dan Dutro pelor sengaja dilepaskan.

3. Filter Solar bawah
Untuk keluarga Mitsubishi, khususnya PS100/120 dan Canter, sering mengalami "masuk angin" yang disebabkan oleh Filter ini. Cara untuk mengetahuinya dengan dilangsungkan saluran bahan bakar dari tangki ke feed pump, jika tidak terjadi masuk angin maka filter bawah diganti seperangkat.

4. Regulating Valve
Pada Pompa Injeksi tipe Distributor, alat yang satu ini terkadang butuh untuk di"ketuk" sedikit bagian tengahnya agar suara bisa lebih kering akibat bahan bakar terpompa lebih padat di dalam Pompa Injeksi.

5. Baut penahan pedal gas
Sering tidak disadari bahwa sebenarnya tuas gas pada Pompa Injeksi seharusnya masih bisa ditarik lebih dalam lagi, tetapi tidak sampai maksimal karena pada pedal gas di dalam kabin terdapat baut penahan tepat dibawahnya. Setel ulang sembari diperiksa dengan cara ditekan pedal gas (harus dengan orang lain untuk melihat tuas gas pada Pompa Injeksi)

6. Selang karet Filter Udara
Yang saya maksud adalah selang yang menghubungkan antara manifold dengan filter udara. Beberapa kali saya menemukan adanya selang karet yang tidak difinishing dengan sempurna, bagian tengah masih terdapat karet sambungan sehingga lobang yang seharusnya lebar tertutup.
Cara mengatasinya tinggal dikerok/diiris menggunakan pisau atau sejenisnya.

7. Selang bahan bakar
Sering terjadi kasus mobil/mesin mengalami mbrebet pada putaran tinggi yang diakibatkan oleh selang bahan bakar/solar yang dibuat dengan anyaman kawat (bukan benang).
Karena logikanya adalah semakin lama karet di dalam selang terkena solar (dan panas) akan mengembang, tetapi tidak bisa mengembang keluar karena anyaman kawat yang menghalangi hingga terjadi penyempitan pada saluran bahan bakar.
Akhirnya bahan bakar tidak bisa mengalir dengan lancar.... mbrebet deh

8. Filter Udara
Filter udara yang kurang bersih atau bahkan sudah lembab, sering menjadi biang kerok berkurangnya tenaga. Gejalanya adalah berkurangnya tenaga dengan asap hitam pekat dari knalpot.
Masih banyak yang menganggap asap tebal yang keluar disebabkan terlalu borosnya setelan  minyak pada pompa injeksi.

9. Fuel Load Adjuster
Atau biasa dikenal baut setelan minyak, penyetelan (mengiritkan/memboroskan) minyak pada Pompa Injeksi sebenarnya bisa dilakukan oleh hampir semua orang.
Kecuali untuk beberapa type Pompa Injeksi yang bautnya terdapat di dalam unit Injection Pump contohnhya Mitsubishi Fuso FM (odong-odong)

Mungkin yang saya tuliskan hanya segini dulu, dan insya Allah akan saya tambahkan lagi pada kesempatan lain. Dan blog ini terbuka bagi siapapun yang ingin memberikan masukan-masukan ataupun kritikan.
Salam Pintar...

Itulah sedikit Artikel Hal Sepele pada Pompa Injeksi terbaru dari kami

Semoga artikel Hal Sepele pada Pompa Injeksi yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Hal Sepele pada Pompa Injeksi