Info Tentang Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Injeksi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter Full Update Terbaru
link: Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter Update Terlengkap 2017

Mitsubishi Canter

mitsubishi caanter

Pada saat ini, sudah sangat banyak bertebaran mobil Mitsubishi Canter dengan berbagai jenis (Truck Box, Bak kayu, Bus dan lain-lain) berlalu lalang di jalanan hingga di areal perkebunan. Seiring dengan mulai bekurangnya mobil-mobil keluaran yang lebih lama, terlebih lagi Colt Diesel tipe FE/Jambrong yang sekarang lebih dialih fungsikan untuk genset atau mesin industri maupun perahu.
Walhasil, bengkel-bengkel pun menjadi lebih sering menemui mobil Mitsubishi Canter yang datang untuk diperbaiki, baik itu bengkel mesin maupun bengkel Injction Pump seperti saya. Entah itu yang sekedar untuk perawatan, perbaikan ringan ataupun yang sudah cukup berat hingga fatal.

Saya akan mencoba menjelaskan cara menurunkan pompa injeksi canter dengan semampu saya, semoga bisa dipahami dan memberikan manfaat bagi sobat bloggers yang masih setia membaca blog ini.
Pada artikel yang lalu mitsubishi canter part 2 saya sudah memberikan sedikit gambaran tentang isi "perut" Pompa Injeksi Canter, mulai dari Plunger, Valve dan Governor. Lalu bagaimana dengan cara menurunkannya???
Come On kita Let's Go Sob...
Persiapkan alat2nya ya....
1. Kunci Ringpas 10mm, 12mm, 14mm, 17mm,19mm dan 22mm
2. Kunci Shock 12mm, 14mm dan 22mm 
3. Tang dan Obeg Pipih (-)
4. Kunci T 10mm (kunci palang)

Lanjut ke pengerjaan... Lihat pada gambar di bawah dengan beberapa tanda panah untuk bagian-bagian yang dilepaskan.

cara menurunkan pompa injeksi canter

Pertama kali lepaskan selang karet (biasa disebut selang jos) pada Manifold dan pipa besi dari intercooler turbo menggunakan kunci T 10mm.
Lepaskan selang Nosel menggunakan Kunci T10mm untuk klamnya dan Ringpas 19mm untuk selangnya, diikuti dengan melepaskan pipa cek oli menggunakan kunci ringpas 12mm.
Lepaskan Filter Solar menggunakan kunci shock 22mm untuk selangnya, dan 14mm untuk melepasnya dari manifold. Lalu semua seling (gas dan choke) jangan lupa juga untuk dilepaskan (10mm dan 14mm) dilanjut dengan selang Oli menggunakan kunci Ringpas 14mm dan 17mm.
Selang pemasukan dari filter bawah pada bagian bawah feed pump sobat lepaskan menggunakan kunci ringpas 22mm. Jika sudah sekarang lepaskan selang angin dari Fuel Load ke Manifold (14mm dan 17mm) setelah itu lepaskan plat dudukan antara Pompa Injeksi dengan blok mesin menggunakan kunci 14mm.
Langkah selanjutnya adalah menemukan titik TOP Pompa Injeksi sebelum dicabut dari mesin. Gunakan kunci Ringpas 17mm untuk memutar kipas sambil ditekan sedikit pada fanbeltnya. Putar terus hingga sobat melihat angka 2 3 di poly (dilihat dari sisi atas, posisi dari ban sebelah kiri ya...)

gunakan kunci 17mm

panah penanda

Jika sudah melihat angka 2 3 tepat di depan jarum penanda, cek klep no 1 dan 2 apakah sudah bebas atau belum. Jika belum bebas (masih TOP2) putar lagi 1 kali putaran, lalu putar sedikit hingga jarum penunjuk mengarah pada garis 18 derajat. Tak jauh berbeda dengan proses pada Pompa Injeksi Colt Diesel PS

cek TOP 1

Ok Sob, tinggal satu langkah lagi... MENURUNKAN POMPA INJEKSI
Lakukan perlahan ya Sob, karena pada langkah terakhir ini kita harus jeli dan teliti memperhatikan "coakan" pada gigi timer dengan tanda panah pada cover timer. Mengerti maksud saya kan???

tanda coakan pada timer
Jika sudah yakin semuanya tepat dan benar, Sobat bisa langsung melepaskan Pompa Injeksi dari cover mesin untuk kemudian dilakukan proses perbaikan.

Pompa Injeksi Canter
Itulah sedikit penjelasan dari saya tentang bagaimana cara menurunkan pompa injeksi canter dari mesin, jika ada kekurangan semoga ada suhu lain yang akan menambahkan. Saya akan terus berusaha untuk bisa terus menulis dan berbagi dengan Sobat-Sobat Bloggers yang selalu setia dengan blog kecil ini...
Oh iya, ada sedikit tips disini... ubtuk mempermudah pada proses pelepasan dan pemasangan Pompa Injeksi, ada baiknya kita lepaskan manifold agar lebih longgar/lapang.
Salam Pintar...

Itulah sedikit Artikel Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Cara Menurunkan Pompa Injeksi Canter