Info Tentang Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Apps Android Games, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting, kami selaku Team Apps Android Games telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Apps Android Games. semoga isi postingan tentang Artikel Blog, Artikel Info, Artikel Lain2, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting Full Update Terbaru
link: Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting Update Terlengkap 2017

Sudah sangat banyak artikel-artikel atau postingan yang membahas dan menjelaskan tentang hal ini, bisa dibilang apa yang saya tuliskan pun saya dapatkan dari beberapa artikel yang saya baca, pelajari dan terapkan di blog kecil saya ini.

Rasa terima kasih saya sebelumnya untuk beberapa blog dan website yang sudah saya kunjungi khususnya strukturkode yang telah saya gunakan petunjuknya tentang cara memasang iklan Adsense di atas samping posting pada blog saya ini.

Saya sebagai blogger pemula yang masih terus belajar, selalu bereksperimen dan mencoba sesuatu yang baru dengan harapan dapat membuat blog kecil ini lebih baik dan memberikan manfaat lebih bagi Sobat2 pembaca dan juga saya.

Salah satunya adalah pengoptimalan iklan, bagi blogger yang telah memiliki akun Google Adsense pasti sangat memperhatikan bagaimana caranya agar iklan bisa diletakkan dengan strategis dan bisa berpeluang meningkatkan klik.

Sebenarnya kode iklan Adsense bisa ditempatkan dimanapun di dalam artikel/postingan selama tidak melanggar aturan peletakan kode iklan Adsense, tetapi lokasi terbaik adalah lokasi yang paling banyak mendapatkan perhatian pengunjung. Salah satunya adalah paragraf pertama dari artikel kita, karena wilayah tersebut adalah yang pertama kali dilihat saat pengunjung mulai membaca artikel atau postingan.


Cara memasang Iklan di Samping Atas Postingan

Kita tidak bisa menggunakan widget untuk melakukan ini, karena widget tidak mengatur tata letak di dalam postingan atau di bawah judul Posting. Widget hanya menyediakan tata letak diatas dan dibawah artikel, sedangkan untuk di dalam artikel kita harus menggunakan template blog, itu artinya kita harus menyisipkan kode iklan Adsense kita ke dalam kode template blog sesuai dengan tempat yang kita inginkan.

Akan terjadi error jika kita menyisipkan begitu saja kode iklan yang kita dapatkan ke dalam kode template blog, hal ini terjadi karena ada kode-kode dalam Adsense yang tidak dapat diterima/ijinkan oleh template blog. Solusinya adalah kode iklan Adsense yang kita peroleh harus terlebih dulu kita parse sehingga bisa terbaca oleh template blog.

Apakah hal ini boleh dilakukan? 
Tenang saja Sob, hal ini masih diperbolehkan oleh google selama kita tidak merubah struktur kode tersebut secara langsung, kalau tidak boleh maka sudah banyak pemilik akun GA yang "dihajar" alias dibanned oleh Google Adsense.
Langsung dipraktekkan ya Sob

1. Masuk ke akun Adsense Sobat, ambil kode iklannya (ukuran sesuaikan sendiri ya)

2. Agar tidak terjadi error saat disisipkan nantinya di dalam kode template blog, kode iklan tersebut Sobat parsing dahulu, caranya masuk ke situs di bawah

HTML Escape

Kopas kode iklan kedalam tempat yang disediakan lalu tekan escape, hasil parsing akan muncul di dalam jendela lain. Biarkan dulu disana.

3. Kembali ke akun blog Sobat, pilih Template > Edit HTML

4. Tekan ctrl+F untuk memudahkan pencarian, lalu Sobat cari kode ini

<data:post.body/>

Jika sudah menemukan kode diatas, Sobat sisipkan kode ini

a. Jika Sobat ingin menempatkan iklan di atas samping kiri dari postingan

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
....
...KODE ADSENSE HASIL PARSE...
...
</div>
b. Jika Sobat ingin menempatkan iklan di atas samping kanan dari postingan

<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">
....
...KODE ADSENSE HASIL PARSE...
...
</div>

5. Sobat copy kode hasil parsing tadi untuk dipastekan ke dalam kode template blog. Kode hasil parsing menggantikan tulisan yang berwarna biru pada kode diatas (no 4), gunakan pratinjau untuk memeriksa apakah pemasangan sudah berhasil atau belum. Jika sudah berhasil Sobat tinggal simpan dan Selamat!!!!

cara memasang iklan adsense di samping posting

Sobat telah berhasil memasang iklan Adsense sobat di tempat yang paling strategis dari halaman blog Sobat, tempat dimana mata pengunjung pertama kali tertuju ketika memulai membaca artikel.

Kok gagal ya? Alias tidak ada perubahan sama sekali pada tampilan artikel blog saya?

Jangan khawatir, pada awalnya saya juga sempat bingung dan hampir putus asa karena beberapa kali mencoba beberapa tutorial hasilnya sama saja, bahkan saya ulangi lagi beberapa hari kemudian pun begitu. Ternyata...

Saat kita mencari kode <data:post.body/>, sebenarnya kode itu tidak hanya ada 1 di dalam script HTML template blog. Ketika saya mengetahui hal ini, saya mencoba menyisipkan kode iklan di atas kode <data:post.body/> dengan tempat yang berbeda (yang belum pernah saya coba). Dan akhirnya sayapun berhasil.

Selama ada kemauan pasti ada jalan, dan apa yang saya tuliskan semoga menjadi manfaat bagi Sobat2 bloggers
Salam Pintar...

Itulah sedikit Artikel Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Cara Memasang Iklan Adsense Di Samping Posting