Judul: Berbagi Info Seputar Mitsubishi Canter Part 2 Full Update Terbaru
link: Mitsubishi Canter Part 2
Artikel Terbaru Mitsubishi Canter Part 2 Update Terlengkap 2017
Mitsubishi Canter
Okay Sobat Bloggers, mumpung sudah bisa santai saya akan sedikit berbagi tentang Mitsubishi Canter.
Masih tergolong keluarga Colt Diesel, dengan berbagai type. 110PS, 125PS, Superspeed, HD, Super HD dan lain-lain. Tetapi sebagaimana pada keluarga Colt Diesel PS100 dan PS120 maupun 135. Pompa Injeksi pun komponen isinya setali tiga uang antara yang 110 dan 125.
Untuk gigi Timer, lebih halus dari Colt Diesel biasa karena jumlahnya pun lebih banyak. Baca Menurunkan Injeksi Colt Diesel PS... Jadi disaat melepaskan Pompa Injeksi dari Cover Mesin harus sangat berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan Top ketika memasang kembali ke mesin/engine. Untuk lebih jelasnya akan saya bahas di artikel yang lainnya ya....
Buka semua bagian Cover (belakang) Injeksi setelah terlebih dahulu Gigi Timer plus Cover Timer dilepaskan. Dimulai dari bagian atas (Tempat Fuel Load) diikuti tutup belakang (dengan 2 buah baut 10mm) dan terakhir semua baut Cover belakang.
Lepaskan Governor, jika tidak punya kunci khusus kita bisa membuat sendiri dari plat bekas per shock belakan mobil dengan alasan bahan platnya tebal dan lebih kuat dibandingkan plat besi biasa.
Terakhir melepaskan Plunger, lepaskan dulu tutup As Rack di sisi depan menggunakan kunci 22mm. keluarkan ring As yang berlubang huruf L), tujuannya agar As Rack bisa bergerak lebih bebas saat hendak mengeluarkan Rack dan Plunger.
Gunakan Tang Lancip untuk mengeluarkan Rack dan Plunger dari dari dalam body Injeksi, gunakan perasaan agar bisa menemukan "sela" untuk mengangkat keluar kedua bagian tersebut. Selesai, keluarkan Valve dari rumah Plunger.
Agar lebih menjamin bahwa Pompa Injeksi benar-benar bersih dan terbebas dari sisa oli yang membandel, saya selalu membongkar semua bagian Governor.
Governor |
Damper Govenor |
Siap dipasang |
Pada 1 gambar dari 3 gambar diatas, ada yang saya lingkari warna biru, itu adalah Damper (Rubber), Bushing (warna kuning, periksa apakah retak atau tidak), dan Mur pengancing Governor dan Ring (warna merah).
Setelah semua terbongkar habis, beginilah penampakannaya. Plus dengan Plunger dan Delivery Valve yang telah di lepaskan.
Plunger + Valve |
Tinggal pemasangan, lakukan kebalikan dari pembongkaran yang tadi Sobat lakukan. Jangan lupa untuk selalu mencelupkan part yang akan dipasang ke dalam wadah berisi solar serta ukur semua ring Governor dan samakan antara kanan dan kiri. Serta periksa kembali Spring Fleiweight/Start Spring.
Seperti yang saya tuliskan pada artikel sebelumnya, Part 1.
Pastikan Governor telah terpasang dengan benar, kencangkan mur kancingnya dan coba gerakkan Governor ke kanan dan ke kiri lalu congkel dengan obeng untuk melihat apakah Governor bisa maju mundur. Aman...
Pompa Injeksi siap untuk dikalibrasi di Test Bench.
Keerusakan yang sering dialami pada Canter adalah
Delivery Valve sudah tidak bisa menutup rapat dan harus diganti (cara memeriksanya dengan dipompa dalam keadaan semua selang Nosel dilepaskan, jika ada solar yang keluar dari Holder Valve berarti minta diganti).
Nosel yang tersumbat sehingga tidak bisa mengeluarkan bahan bakar dari lobang penyemprotnya (ada 6 lobang). Lakukan pengecekan berkala pada Nosel secara teratur.
Salam Pintar
Itulah sedikit Artikel Mitsubishi Canter Part 2 terbaru dari kami
Semoga artikel Mitsubishi Canter Part 2 yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Mitsubishi Canter Part 2