Judul: Berbagi Info Seputar Pompa Injeksi Full Update Terbaru
link: Pompa Injeksi
Artikel Terbaru Pompa Injeksi Update Terlengkap 2017
Jenis Pompa Injeksi
Baru bisa ngetik hari ini, belom sempet-sempet gara-gara kesibukan yang hampir nggak ada habisnya. Mau ngomongin apa ya...?
Sebelumnya saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada bapak Ikadany Suwanto pemilik blog http://ikadanysuwanto.blogspot.com. karena blog beliau telah menginspirasi saya dalam pembuatan blog ini, dikarenakan jarangnya blog yang membahas tentang mesin diesel khususnya Injection Pump.
OK... kali ini saya ingin memposting tentang Injection Pump itu sendiri. Kita tahu bahwa cukup banyak macam dan jenis Injection Pump yang telah ada saat ini, belum lagi model2 yang terbaru yang belum tentu semua Bengkel Injeksi bisa mengatasinya (termasuk saya, hehehe...) yang rata2 disebabkan oleh terbatasnya alat dan sarana untuk memperbaikinya.
Tapi, secara garis besar Injection Pump yang paling banyak dipakai terbagi 2 type, Injeksi In Line dan Injeksi Distributor, yang biasa saya sebut (dengan bahasa saya yang notabene belajar secara otodidak bukan sekolah/kursus) Injeksi Konvensional dan Rotary.
Pada pompa injeksi in-line memiliki konstruksi elemen pompa sebaris, dimana masing-masing silinder dilayani oleh satu plunger. Camshaft /poros nok pompa disangga oleh dua bantalan roler tirus (tapered roller bearings) dan digerakkan oleh mesin melalui rangkaian roda gigi.
Elemen pompa, terdiri dari plunyer dan silinder (atau barrel ), adalah bagian pompa yang paling penting.
Plunyer dan silinder ini dikerjakan dengan penyelesaian/finishing presisi tinggi, dan ditempatkan dalam toleransi kecil sekali untuk memungkinkan elemen pompa bertahan dalam tekanan tinggi sekali tanpa adanya kebocoran. Untuk alasan ini, plunyer dan silinder harus tidak pernah diganti sendiri-sendiri/ secara terpisah, tetapi diganti satu set.
Elemen pompa, terdiri dari plunyer dan silinder (atau barrel ), adalah bagian pompa yang paling penting.
Plunyer dan silinder ini dikerjakan dengan penyelesaian/finishing presisi tinggi, dan ditempatkan dalam toleransi kecil sekali untuk memungkinkan elemen pompa bertahan dalam tekanan tinggi sekali tanpa adanya kebocoran. Untuk alasan ini, plunyer dan silinder harus tidak pernah diganti sendiri-sendiri/ secara terpisah, tetapi diganti satu set.
Contoh untuk Pompa Injeksi type ini adalah Colt Diesel (mulai dari FE, PS sampai dengan Canter), Varian-varian Dyna (Selain Rhyno) dan lain-lain.
Pompa Injeksi Distributor (Rotary)
Pompa Injeksi Distributor, disebut juga Rotary dan VE. Berbeda dengan type In Line karena pada Pompa Injeksi tipe ini semua silinder hanya dilayani satu buah plunger yang disebut dengan rotor head.
Komponen di dalamya pun memiliki perbedaan dengan tipe IN Line karena cara kerja yang berbeda.
Komponen di dalamya pun memiliki perbedaan dengan tipe IN Line karena cara kerja yang berbeda.
Contoh untuk type ini adalah Panther (2,3 - 2,5), Rhyno 115, Kuda dll.
Itulah sedikit Artikel Pompa Injeksi terbaru dari kami
Semoga artikel Pompa Injeksi yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Apps Android Games. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Pompa Injeksi